Monday, August 8, 2016

kursus murah dijambi

Tidak terasa sudah 2 bulan aku dikota jogja ini.menimba ilmu...(sumur kali ditimba.hehe) awal mulanya aku terdampar hingga ahirnya aku memutuskan untuk mengeluti dunia busana.aq sangat takut dan tak faham tentang jahit dan kain.hingga ahirnya aku putuskan untuk mengikuti kursus dileo tailor.latar belakang pendidikanku adalah S1 pendidikan komputer,sangat tidak nyambung bukan.dan sama sekali belum pernah ketemu ataupun sekedar kenalan dengan mesin jahit.bismilah aj.karna melihat peluang sangat besar saya alih profesi.bukan alih sih cuma hobi.hobi pake baju bagus tapi g ad uang buat beli hehe.aku fikir kalo aku bisa jahitkan enak tingal renovasi baju lama.hari pertama aku masuk aku cuma gambar tok.hari kedua aku pidah kekosan alias bolos dari kursus.hari ke3 aku cuma mainin itu mesin jahit.kenalanlah istulahnya.ya maju mundur aj gitu masukin benang dan jahit kain perca-perca hari keempat aq mulai membuat blus dan taram......

 satu hari aku sudah menyelesaikan 1 baju.dan ahirnya blom sampe 2 bulan aku sudah menamatkan semua pelajarannku.pak leo itu super sibuk,super banyak kerjaan.sulit banget mau nanya ini dan itu.kami dituntut untuk belajar otodidak sehingga kami belajar dari kesalhan sendiri.makanya terkadang aku juga masih agak salah hehehe.dan itu semua juga tergantung dengan niat.tapi emang gitukannya....
Aku fikir kalau orang mau belajar menjahit ya yang diajarkan praktek menjahit bukan mengabar atau lain sebagainya.seperti kebanyakan tempat kursuskan gitu katanya kursus jahit sebulan-bulan malah ngambar tok.saran aku sih kita itu harus pasang target.jadi kalau mau cepat bisa harus berani mencoba.kalau orang ahli jahit bisa menyelesaikan minimal 6 baju sehari.setidaknya kita harus bisa dalam satu hari satu baju.niat itu yang perlu.harus sabar dan trampil. 10 orang teman seangkatanku yang bisa menjahit mandiri diluar itu aku sama temenku mbk putri.aku itu suka yang aneh-aneh dari yang lain.aku selalu dikatakan aneh oleh pak guru leo dan teman2 tapi itulah yang membawa keberuntunganku.saat aq memakai tas anehku ketoko kain kiloan yang ada dijalan solo.pegawai tokonya tanya...
Karyawan:"mbk itu tas kain kemaren ya...aduh lucunya..."
Aku:"iya,catik kan hehehhe"sambil senyum-senyum aq.karna beberapa hari yang lalu aq beli kainnya disitu juga.
Dan langsung aja aq diserbu ibu-ibu disana.
Ibu:"lucunya mbk,itu kain yg inikan"
Aku:"hah,hehehe iya buk"sepontan aku terbelakak rupanya ibu itu udah ngintai aku dari td.
Tanpa basa basi ibu itu minta buatin tas dengan motif kain yang sama dan model yang beda.belum lagi dengan ibu-ibu yang lain.ad yang minta langsung diukur badannya minta buatin outfit sama kayak yang aku pakai juga."batinku ini aku kapan belanjanya"tapi aku seneng banget.
Karyawan toko juga nagih.kemaren dia minta buatin kembar juga.hehehehe minta yang gratis itu hehhehe
Tapi itu si ibu-ibu ga abis disitu aja.dia belikan kain.disuruh aku buat.trus disuruh datang kerumahnya untuk ngukur.alhamdulilah.barakallah mudah-mudahan aja aku bisa menjaga kepercayaan ibu itu.hm....
Iya soalnya dari awalnya minta buatin tas.trus buatin baju.trus minta ajarin jahit.ya privat gitu.semacam guru jahit pangilan.
Apa.....pangilan semacam apa itu ya cucok rempok yang dipangil kehotel.amit-amit ya allah
Berawal dari situ.ya ga mahalkan cuma 1,5 juta aja deh biaya kursusnya kalo sama aq ampe bisa.kalau biasanya 1,5 juta itu sebulan.kalo aq ampe bisa cuma 1 juta.karna aku masih baru dalam dunia penjahitan.lumayankan untuk ibu-ibu yang mau belajar.ntar tigal hubungi aku aja.nanti tak datang kerumah untuk ngajarin......
Atau bayar harian ketika aku datang buat ngajarin juga boleh.kursus murah itukan sulit ya.apalagi dijambi ini.mesti kalo murah itu perhatiannya agak kurang.perhatian yang lebih tarif e larang pol.
nah ayok yang mau belajar jahit murah sama aq...
Tar tak ajari jahit seng cepet teorinya.
Gak usah repot kebanyakan ngambar deh.masalahnya juga aq g suka nulis dan latar belakang yang jauh melenceng hingga ahirnya aku bisa nemu cara yang cepat.ayo kita belajar bareng....
Hubungi aq dino. 082384838486
Berbagi itu indah.apalagi berbagi ilmu....
Selamat belajar

0 comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *